Harddisk Eksternal – Cara Mengatasi Harddisk Lemot

Harddisk Eksternal – Harddisk adalah perangkat keras yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan pengguna data, seperti dokumen, gambar, musik, video, perangkat lunak untuk sistem operasi pada PC / Laptop. Dice semua data dan aplikasi yang kami gunakan perlu disimpan untuk digunakan kembali, hard disk ini adalah salah satu perangkat keras yang sangat penting.

Tidak ada pengguna yang membutuhkan hard drive tambahan pada perangkat PC / Laptop mereka, untuk mendukung kebutuhan pekerjaan mereka atau melakukan kegiatan lain. Pengguna yang memiliki mobilitas tinggi akan sangat dibantu oleh hard drive eksternal ini karena dapat dilakukan di mana-mana dengan mudah.

Namun, beberapa masalah sering memperkuat pengguna disk yang keras pada PC / Laptop. Dari masalah sektor buruk ke hard drive lambat. Tentu saja, masalah ini dapat mengganggu kinerja kami dalam menyelesaikan pekerjaan.

Oleh karena itu, artikel ini akan membagikan cara memperbaiki harddisk eksternal yang lambat pada PC / laptop.

Cara Memperbaiki Harddisk Eksternal yang Lambat

Cara Memperbaiki Harddisk Eksternal yang Lambat
Cara Memperbaiki Harddisk Eksternal yang Lambat

Masalah yang paling sering dihadapi pengguna hard disk adalah hard drive lambat, baik dalam file baca / tulis atau mentransfer file. Hal lambat yang disebutkan di sini adalah proses transfer data (salin / tempel) menjadi sangat lambat, meskipun tutup penyimpanan masih cukup atau bahkan kosong. Ini tentu sangat berbahaya bagi kita, karena dapat menghambat produktivitas pekerjaan kita.

Ini biasanya disebabkan oleh kurangnya kekuatan yang dibutuhkan hard drive, ada virus pada hard drive, hard drive mengalami sektor yang rusak, faktor komponen komputer lainnya atau faktor usia hard drive.

Bagi Anda yang memiliki hard drive dan mengalami gejala-gejala ini, jangan takut. Karena ada banyak cara untuk memperbaiki hard drive yang lambat.

Cara Anda juga dapat berlatih untuk drive USB Anda. Cara untuk memperbaiki penyimpanan yang lambat pada PC / Laptop:

  1. Klik kanan pada hard drive atau drive USB Anda, lalu pilih opsi “Properties”.
  2. Jendela pop-up akan muncul, Anda dapat memilih tab “Hardware”.
  3. Kemudian pilih hard drive atau drive USB di bagian bawah drive disk, lalu pilih opsi “Properties”.
  4. Klik “Tab Kebijakan” dan kemudian pilih opsi “Optimalkan untuk Kinerja”.
  5. Akhirnya, cukup klik pada tombol OK hingga 2x.

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki hard drive lambat adalah pertama dari layanan hard disk. Untuk menonaktifkan hard disk layanan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Di tombol Start, ketikkan “Layanan dan Aplikasi” tanpa kutipan, lalu buka program.
  2. Kemudian klik pada layanan.
  3. Jendela layanan jendela akan muncul, cari “Transfer Latar Belakang Cerdas” di jendela Layanan.
  4. Kemudian klik kanan dan pilih opsi Properties.
  5. Setelah itu tab menu baru akan muncul, lalu membuka tab.
  6. Perhatikan bagian jenis mulai, lalu pilih opsi diedebless.
  7. Kemudian, terakhir kali Anda cukup mengklik tombol OK. Dengan melakukan itu, Anda telah menonaktifkan layanan hard drive di PC / laptop Anda.

Selain dua metode sebelumnya, masih ada beberapa cara yang lebih efektif untuk mengatasi atau memperbaiki hard drive eksternal lambat. Formulir ini termasuk:

  1. Refnes ulang hard disk re-eksternal atau internal internal PC / portable.
  2. Eliminasi program yang jarang digunakan, berbahaya / mencurigakan atau tidak penting program.
  3. Hapus file duplikat atau aplikasi pada hard disk,
  4. Defragment hard drive secara teratur.
  5. Hapus data yang tidak digunakan sehingga kapasitas penyimpanan masih tersedia.

Begitulah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hardsik keras Anda. Untuk menghindari hal-hal yang tidak lagi diencerkan pada PC / laptop Anda, maka Anda harus tetap benar-benar dan juga merawat PC / laptop Anda. Gunakan komputer dengan baik dan bijak. Hindari mematikan PC / Laptop dengan paksa, karena dapat menyebabkan hard drive menjadi sektor yang buruk atau bahkan kerusakan.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started