Qnap NAS Terbaik | SAN Server Storage Terbaik Setelah NAS

Qnap NAS Terbaik – Penggunaan teknologi server penyimpanan sekarang sudah mulai digunakan oleh perusahaan kecil dan besar. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan untuk penyimpanan data yang hebat, dan kebutuhan akan media untuk berbagi data dengan mudah dan cepat. Ada beberapa jenis teknologi server penyimpanan yang banyak digunakan saat ini, mulai dari cekungan hidrografi, NAS dan juga SAN. Namun, dalam artikel ini, kami tidak akan membasa soal Qnap NAS terbaik, melainkan kami akan membahas SAN server storage terbaik setelah Qnap NAS. 

SAN Server Storage Terbaik Setelah Qnap NAS

SAN Server Storage Terbaik Setelah Qnap NAS
SAN Server Storage Terbaik Setelah Qnap NAS

SAN adalah jaringan yang memiliki kecepatan transfer data tinggi. Teknologi ini terdiri dari beberapa server dan media penyimpanan dalam bentuk penyimpanan (hard disk atau SSD). Fungsi utama SAN adalah untuk menangani berbagai lalu lintas data yang berjalan dalam jumlah yang sangat besar antara server dan penyimpanan atau penyimpanan, tanpa harus mengurangi bandwidth LAN atau WAN.

Secara umum, SAN akan terhubung melalui saluran serat. Fiber Channel adalah teknologi komunikasi data yang memiliki kecepatan tinggi, tentu membuat teknologi SAN ini merupakan jaringan khusus dengan platform independen, dan dapat beroperasi tepat di belakang server.

Baca Juga: Perbedaan Hardisk Eksternal Dengan SSD Yang Wajib Diketahui

SAN dapat bekerja untuk mengatur beberapa server secara bersamaan dengan proses transfer data yang sangat cepat, sehingga pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang data yang mereka simpan atau dibagikan rusak atau hilang saat menggunakan SAN.

Pindah dari Teknologi San

Teknologi SAN ini sangat kompleks, bahkan lebih kompleks daripada jenis server penyimpanan lainnya. Ada beberapa keunggulan yang disediakan oleh San kepada penggunanya. Keunggulan ini termasuk:

  • Ketersediaan

Pengguna yang disimpan atau didistribusikan di SAN dapat dengan mudah mengakses host / pengguna tersebut, melalui berbagai jenis perangkat. Oleh karena itu, data dapat dengan mudah mengakses dan dilihat oleh pengguna terkait dari mana saja dan kapan saja.

  • Keandalan

STASED SAN Server dapat meminimalkan tingkat kesalahan saat mentransfer data dan juga memiliki kemampuan untuk menangani kegagalan transfer data.

  • Skalabilitas

Kapasitas penyimpanan atau penyimpanan data yang dapat ditambahkan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

  • Aktuasi

Teknologi Fibre Channel memiliki level yang cukup rendah dan sistem SAN dapat memisahkan proses cadangan dengan proses standar lainnya. Ini tentu dapat meminimalkan penurunan kinerja SAN.

Itu adalah beberapa kelebihan yang membuat perusahaan besar menggunakan server penyimpanan SAN. Itu karena kapasitas SAN yang dapat menangani masalah penyimpanan, mengedit, dan berbagi data dengan aman, mudah dan tanpa gangguan. Meski begitu, server penyimpanan San San ini membutuhkan biaya kecil untuk proses penunjukan.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started