Menjaga Agar SSD Awet dan Tahan Lama | Hardisk Eksternal Murah

Hardisk Eksternal Murah – Apakah Anda memiliki PC / Laptop menggunakan SSD sebagai penyimpanan untuk menyimpan data? Atau apakah Anda hanya punya rencana untuk pergi dari hard drive ke SSD?

Meskipun keduanya memiliki peran yang sama dengan media penyimpanan data pengguna permanen, SSD ini membutuhkan pemrosesan khusus yang berbeda dari hard drive biasa. Ada hal-hal normal jika mereka dibuat pada hard drive tetapi tidak normal jika dibuat pada SSD.

Untuk SSD, Anda harus tetap awet, tidak cepat rusak dan selalu dapat beroperasi secara optimal dan cepat. Jadi Anda dapat mengikuti cara untuk memproses SSD di bawah ini.

Cara Menjaga Agar SSD Awet dan tahan Lama – Hardisk Eksternal Murah 

Cara Menjaga Agar SSD Awet dan tahan Lama - Hardisk Eksternal Murah
Cara Menjaga Agar SSD Awet dan tahan Lama – Hardisk Eksternal Murah

Jangan menyebarkan SSD

Hard disk menggunakan piring atau teknologi baki untuk melakukan penulisan file / data, penyebaran posisi file / data pada disk hard disk, dapat memengaruhi proses pemutaran dan menulis pada hard drive.

Jadi, prosedur defragag di Haridsk diperlukan secara permanen untuk melakukannya, sehingga pemutaran dan menulis folder pada hard disk dapat lebih cepat dan dapat menyimpan file yang disimpan di hard disk menjadi lebih referenser. Proses defragag tentu akan lebih terpengaruh pada hard disk.

Adapun SSD, mereka tidak menggunakan disk seperti lokasi penyimpanan pengguna. Proses defragmentasi pada hard drive ini hanya akan menyimpan file yang disimpan di hard disk. Meskipun proses defragmentasi pada SSD ini tidak mendapat manfaat dari keuntungan apa pun, itu benar-benar dapat membuat kinerja SSD dalam penurunan menurun.

Tingkatkan kapasitas RAM Anda

Ketika Anda menjalankan berbagai jenis aplikasi secara bersamaan, beberapa tulang akan mengambil sedikit kapasitas penyimpanan yang Anda miliki.

Oleh karena itu akan lebih baik jika Anda pertama kali meningkatkan kemampuan RAM Anda, sehingga file swap file ini dapat lebih diselesaikan dengan mudah. Dengan cara ini, sistem operasi yang Anda gunakan tidak akan memaksa pemutaran atau menulis file / data di SSD. Dengan cara ini, SSD yang Anda miliki akan lebih tahan lama.

Meningkatkan konversi terakhir dari sistem operasi

OS OS lama seperti Windows XP dan Vista dilahirkan terlebih dahulu sebelum SSD ada. Jadi, hanya versi OS terbaru yang telah menerima dukungan dari SSD ini. Ini bisa jadi kita akan dilakukan agar sistem operasi lama kita mendukung SSD, tetapi kita masih akan tidak menerima hasil maksimal SSD.

Jadi bagi Anda yang selalu menggunakan versi lama dari sistem operasi, saya sarankan pindah ke versi terbaru untuk selalu mendukung teknologi SSD.

Jangan menyalin file dengan sembarangan

Kita dapat melakukan proses proses penyalinan ketika Anda ingin memindahkan file atau cadangan file dari penyimpanan ke penyimpanan lain. Berarti kita tidak dapat menyalin atau menyimpan file pada SSD?

Tidak juga, Anda selalu dapat menyalin file. Namun, Anda tidak menyakiti atau tidak menipu diri sendiri dalam memilih perangkat lunak untuk file cadangan Anda. Gunakan perangkat lunak atau alat pendukung yang mendukung SSD Anda.

Aktifkan fitur garniture

Potong adalah fitur yang tersedia di SSD, yang berfungsi untuk menunjukkan blok operasi yang dianggap tidak menggunakan dan menghapus data yang tersisa secara internal. Sehingga SSD dapat beroperasi secara optimal.

Cara Mengaktifkan Fitur Finishing pada SSD.

Ada aplikasi yang disebut CrystalDiskInfo yang mendukung OS Windows yang berfungsi untuk menampilkan informasi tentang aktivasi trim. Atau Anda juga dapat mengaktifkan fitur finishing menggunakan Command Prompt: “Permintaan Permintaan FSuth untuk menonaktifkan perilaku”

Dalam hal sukses, perintah akan menampilkan “DisableLeNoticy = 0”, yang berarti bahwa fungsi trim aktif.

Jangan tinggalkan SSD penuh

Ini tidak hanya berlaku untuk hard disk, tetapi juga berlaku untuk SSD. Anda tidak dapat membiarkan SSD Anda penuh sebelum tidak ada ruang atau ruang kosong. Fungsi bagian kosong pada SSD ini adalah untuk membantu tingkat algoritma sehingga distribusi data pada modul NAND dapat seimbang. Paling tidak atau tidak ruang kosong tersisa di SSD, itu pasti akan membuat karya SSD lebih kuat dan akan mempengaruhi kesehatan dan usia SSD.

Gunakan SSD untuk OS dan hard disk untuk data biasa

Jika Anda menggunakan PC, jangan menyimpan data Anda seperti file kerja, video, musik, installer perangkat lunak, foto, dll. Di SSD, tetapi simpan file yang biasa di hard disk.

Ini karena kemampuan penulisan pada SSD lebih lambat dari kapasitas membaca. Untuk SSD untuk tidak digunakan seperti yang digunakan sebagai lokasi penyimpanan file yang besar. Jangan lupa bahwa itu bukan tidak mungkin, tapi itu tidak tepat.

Akibatnya, kebanyakan orang menggunakan SSD lebih sering untuk memasang sistem operasi dan beberapa aplikasi penting terkait dengan kebutuhan atau pekerjaan mereka. Apa fungsi? Untuk startup, pemutaran, dan menulis proses penulisan untuk bekerja lebih cepat.

Bagaimana, tertarik untuk meningkatkan hard drive di SSD? Jika Anda tertarik, Anda dapat membaca artikel berikut yang menyediakan daftar harga Estimasi SSD dan hard drive terakhir untuk 2021.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started