CUDA CORE Pada VGA NVIDIA – Hardisk Eksternal

Hardisk Eksternal – Untuk PC yang antusias, Anda mungkin terbiasa jika Anda mendengarkan kata VGA atau kartu grafis. VGA atau kartu grafis adalah perangkat keras yang memproses data grafik sehingga dapat ditampilkan pada layar monitor.

Mungkin beberapa pcs penggemar dan awam pada PC, mereka tentu memiliki beberapa pertanyaan, terkait dengan banyak istilah yang terkandung dalam “PC World”. Terutama ketika kita menghadapi keinginan untuk membeli VGA yang baik.

Beberapa istilah yang cukup membingungkan pemula ketika mereka ingin membeli kartu grafis, yaitu, istilah pada prosesor CUDA Core dan Streame. Tidak beberapa dari mereka bertanya pada diri sendiri terkait dengan dua istilah ini. Bagaimana, apa maksudmu dua istilah? Apakah kedua istilah ini memengaruhi kembalinya VGA yang dibeli atau tidak?

Pada kesempatan kali ini, kawan Hardisk Eksternal mau membagikan informasi tentang perbedaan CUDA CORES dengan Stream Processor yang biasa kita temui pada VGA atau Graphic Card NVIDIA maupun AMD. Apa saja perbedaan dari kedua teknologi pada kartu grafis ini?

Silahkan disimak penjelasan dari Team Hardisk Eksternal berikut ini.

Perbedaan CUDA CORE Pada VGA NVIDIA Dan Stream Processor Pada VGA AMD

Perbedaan CUDA CORE Pada VGA NVIDIA Dan Stream Processor Pada VGA AMD
Perbedaan CUDA CORE Pada VGA NVIDIA Dan Stream Processor Pada VGA AMD

CUDA CORES

CUDA CORES adalah platform komputasi paralel dan model aplikasi pemrograman antarmuka (API) yang dilakukan oleh NVIDIA. Ini memungkinkan pengembang perangkat lunak dan insinyur perangkat lunak untuk menggunakan unit pemrosesan grafis GPU (GPU) untuk keperluan pemrosesan dengan GP GP (Unit Pemrosesan Grafis General. CUDA adalah lapisan perangkat lunak yang menyediakan akses langsung ke instruksi virtual GPU yang ditetapkan dan komputasi paralel. elemen, untuk menghitung sisi kernel.

CUDA CORES hanyalah sebagian kecil dari semua teknologi di GPU NVIDIA. Inti NVIDIA CUDA sama dengan prosesor aliran di AMD.

Baca Juga: Cara Benar Merawat Hardisk – Hardisk Laptop Seagate

Apa yang canggung, dapat disimpulkan jika CUDA adalah platform komputasi paralel dan model pemrograman yang dikembangkan oleh NVIDIA untuk menghitung pada kartu grafisnya sendiri. Dengan CUDA ini, kita dapat menggunakan GPU yang kita miliki dengan cara tertentu, untuk melakukan tugas dengan kinerja yang lebih besar.

Setiap GPU NVIDIA umumnya mengandung ratusan ribu peluncuran. Inti ini bertanggung jawab untuk memproses semua data GPU yang masuk dan keluar, menghitung grafik untuk menunjukkannya pada layar monitor pengguna.

Contoh pekerjaan atau tugas yang dapat dilakukan oleh CUDA Core, seperti representasi grafis dalam permainan, karakter pinjaman dalam permainan, untuk mewakili pencahayaan atau partikel dalam permainan yang kompleks.

Baca Juga: Alasan Hardisk Laptop Seagate Banyak Diminati Konsumen

Prosesor saat ini

Ini tidak jauh berbeda dengan pusat pelukan milik Nvidia. Prosesor aliran AMD adalah banyak komponen utama GPU. Prosesor aliran dan pelukan tidak dapat dibandingkan secara linear karena memiliki perbedaan arsitektur besar. Namun, keduanya dapat dianggap hampir sama dibandingkan dengan fungsi di setiap komponen.

Pemrosesan transmisi yang paling intens berfokus pada paralel DataSet untuk mendapatkan proses yang lebih efisien ketika mengerjakan tugas yang sangat baik dan sangat cocok untuk pemrosesan paralel secara paralel.

Baca Juga: Hardisk Internal Murah | Mengatasi Hardisk Tidak Terbaca

Tugas-tugas ini dapat mencakup aspek pemrosesan audio, seperti aliran prosesor yang dapat digunakan dalam perangkat DSP yang dilengkapi dengan prosesor sinyal digital.

Setiap GPU dapat berisi ratusan ribu prosesor aliran seperti CUDA. Aliran prosesor ini bertanggung jawab untuk memproses semua data yang mereka masukkan dan tinggalkan GPU, menghitung grafik untuk menunjukkannya pada layar monitor pengguna.

Prosesor aliran juga dapat bekerja untuk membuat game grafis, serta corak peluk.

Inti dari diskusi dalam artikel ini adalah bahwa CUDA CORE adalah platform komputasi paralel yang dikembangkan oleh NVIDIA. Adapun prosesor saat ini, serta cuddle nuclei, itu hanya dikembangkan oleh AMD dengan arsitektur yang jauh dari Nvidia’s CUDA.

Jadi, apakah dua istilah yang sangat berpengaruh dalam kinerja VGA?

Jawabannya adalah ya, sangat berpengaruh.

Dalam hal ini, kedua prosesor transmisi dan celldle core, keduanya sangat berpengaruh untuk meningkatkan kinerja VGA yang kita miliki. Jumlah prosesor transmisi atau pelepasan inti dalam VGA, semakin besar kinerja yang dapat diproduksi oleh VGA.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started