Cara Benar Merawat Hardisk – Hardisk Laptop Seagate

Cara Benar Merawat Hardisk -Banyak orang yang bingung tentang cara merawat hardisk eksternal agar tahan lama dan awet digunakan. Untuk alasan ini, kami telah membuat ringkasan tentang cara mengobati hard drive eksternal untuk tahan lama dan tahan lama.

Berikut ini adalah tips untuk merawat hardisk eksternal agar awet dan tahan lama digunakan.

Cara Benar Merawat Hardisk Agar Awet dan Tahan Lama

Cara Benar Merawat Hardisk Agar Awet dan Tahan Lama
Cara Benar Merawat Hardisk Agar Awet dan Tahan Lama

Hapus hard drive ke keadaan “Hardware Hapus Aman”

Cara memperlakukan hard drive yang lebih keras dan umum, tetapi seringkali lupa itu adalah untuk menghapus hard drive ke dalam status “Hapus Hardware” sebelum menghapusnya dari PC / Laptop.

Sangat berguna untuk memastikan bahwa data yang disimpan dalam cache memori pada hard disk telah sepenuhnya dihapus agar tidak merusak data pada hard disk. Beberapa jenis hard drive eksternal, seringkali tidak melakukan proses penulisan data karena kehancuran catatan boot utama. Jika ini terjadi, mau tidak mau Anda harus memformat hard drive.

Baca Juga: Alasan Hardisk Laptop Seagate Banyak Diminati Konsumen

Jangan menderita terutama hard drive

Hard drive memiliki komponen mekanis yang sangat rentan terhadap kerusakan dengan mengalami tabrakan atau tabrakan. Hard disk yang dipengaruhi oleh tabrakan umumnya akan rusak secara langsung, karena di dalam hard drive ada beberapa komponen sensitif, seperti piring piring.

Meskipun saat ini hard drive eksternal dilengkapi dengan kasus yang solid dan dapat menahan tabrakan, tetapi tidak pernah mencoba untuk menekan hard drive eksternal Anda, jika Anda ingin hard drive eksternal Anda tetap tinggal.

Baca Juga: Merek SSD Terbaik Untuk PC Gaming

Perhatikan sirkulasi udara pada hard drive

Hard drive cenderung panas ketika dioperasikan, muncul karena komponennya ada di hard drive. Panas yang berlebihan dapat merusak hard drive eksternal yang kita miliki. Karena itu, Anda harus memastikan, jika hard drive Anda memiliki keadaan suhu normal dan sirkulasi udara yang baik, sehingga tidak memanaskannya dengan cepat.

Baca Juga: Qnap NAS Terbaik | SAN Server Storage Terbaik Setelah NAS

Jangan basahi hard drive

Hard drive ini sama dengan perangkat elektronik lainnya, dapat rusak saat terkena air. Air yang masuk sedikit pada hard drive, dapat merusak semua komponen yang ada. Kemudian, sebanyak mungkin untuk menempatkan hard drive di tempat yang kering, jadi tidak rusak karena air.

Hardiskwork dari benda-benda magnet

Pernikahan yang memiliki sifat magnetik dapat merusak komponen pada hard drive. Ini dapat terjadi karena daya tarik yang menarik antara komponen mekanis dengan medan magnet.

Berhati-hatilah saat memasang dan mengekstrak kabel USB pada hard drive Anda

Terlalu sering mencabut konektor USB pada hard disk dapat berdampak pada kerusakan pada kepala konektor USB. Ini dapat mengakibatkan gangguan catu daya yang diperlukan oleh hard disk. Jika hard disk kurang atau energi berlebih, itu dapat menyebabkan kerusakan pada hard drive, salah satunya adalah sektor yang buruk.

Sejauh mungkin, meminimalkan tarikan kabel atau konektor USB pada hard disk, untuk menghindari kerusakan.

Bagaimana? Tidak terlalu sulit, tidak menjaga hard drive tetap tahan lama dan tahan lama.


Hardisk PC atau Laptop rusak? Mau upgrade hardisk? Cek link berikut ini yang menyediakan Hardisk Seagate Murah dan Hardisk Laptop Seagate.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started