Trik Memilih Flashdisk Yang Bagus Untuk Menyimpan Data

Trik Memilih Flashdisk – Siapa yang tidak terbiasa dengan flashdisk? Perangkat kecil, ringan, ringan, ringan dan mudah dibawa flash flash drive, di mana-mana, masih sangat populer sejauh ini. Sejak awal penampilannya hingga saat ini, ada beberapa jenis flashdisk dan merek yang tersebar di pasaran.

USB flashdrive ini tersedia dengan berbagai varian, mulai dari berbagai kemampuan, bentuk, harga, dan keterampilan.

Jumlah varian ini membuat sebagian besar orang yang ingin membeli flashdisk bingung memilih flashdisk yang cocok untuk mereka. Berikut ini adalah trik dalam memilih flashdisk yang sesuai dengan keperluan kalian, untuk menyimpan data.

Cara Memilih Flashdisk Terbaik Untuk Menyimpan Data

Cara Memilih Flashdisk Terbaik Untuk Menyimpan Data
Cara Memilih Flashdisk Terbaik Untuk Menyimpan Data
  1. Perumahan

Perumahan adalah salah satu elemen penting di mana Anda harus memperhatikan saat flashdisk. Tidak hanya terkait dengan warna dan bentuk. Tetapi juga tingkat resistensi perumahan itu sendiri harus diperhatikan.

Perumahan flash yang baik adalah perumahan lem yang kuat dan dapat melindungi flashdisk dari dampak dan penggunaan.

Baca Juga: Mengenal RAM Dan Fungsinya Pada Laptop | Hardisk Seagate

Selain kebutuhan untuk perumahan yang kuat, ukuran flashdisk juga perlu diperhatikan. Jangan memilih flashdisk yang ukuran casingnya lebih besar dari port USB, meskipun insiden ini sangat jarang.

Bahkan terkait dengan perumahan, itu sangat penting. Anda harus memilih flashdisk yang memiliki tutup yang dapat melewati flash tubuh.

Karena? Jika Anda memilih flashdisk yang lidnya cukup longgar atau bahkan tidak memiliki tutupnya. Kemudian, benda asing dapat dengan mudah memasuki mulit flashdisk, yang pada akhirnya dapat merusak flashdisk.

  1. Kapasitas penyimpanan

Kapasitas penyimpanan flashdisk yang dijual di pasar sangat beragam. Saat ini, kapasitas kecil flashdisk jarang ditemukan karena kemajuan teknologi flashdisk.

Nah, untuk kemampuan flashdisk yang harus Anda beli, Anda dapat menyesuaikannya dengan anggaran dan kebutuhan yang Anda butuhkan.

Baca Juga: CUDA CORE Pada VGA NVIDIA – Hardisk Eksternal

Misalnya, jika Anda hanya perlu flashdisk untuk mentransfer dokumen, itu bagus jika Anda membeli flashdisk dengan kapasitas 1-2 GB, jika untuk foto dan transfer musik, Anda mungkin memerlukan kapasitas sekitar 2-6 GB, Dan jika Anda perlu menyimpan data data yang lebih besar, itu baik jika Anda membeli flashdisk 32-GB ke atas.

  1. Kecepatan transfer data

Kecepatan transfer data adalah kecepatan yang harus dilakukan FlashDisk untuk melakukan proses membaca atau menulis data. Kecepatan yang dimiliki oleh flashdisk yang saat ini sangat beragam.

Kecepatan tertinggi dalam flashdisk yang saya kenal adalah sekitar 34 mbyte / s (272 Mbit / s), sedangkan terendah sekitar 28 mbyte / s (224 Mbit / s).

Namun, kecepatan transfer data flashdisk juga dipengaruhi oleh faktor USB yang digunakan. Saat ini, teknologi USB telah memasuki USB 3.1 dengan kecepatan transfer maksimum hingga 20Gbps.

  1. Keamanan

Beberapa flashdisk yang ada saat ini memiliki sistem perlindungan untuk data yang disimpan. Tapi, ada juga flashdisks yang tidak memiliki fitur ini. Anda dapat menambahkannya sendiri menggunakan bantuan perangkat lunak tambahan.

Sistem keamanan ini sangat penting, karena dapat memelihara flashdisk atau data yang disimpan di dalamnya dari serangan malware jahat atau virus.

  1. Kebutuhan

Bagi Anda yang sering bepergian, apakah dia tahu di hutan atau di lautan. Kemudian, Anda memerlukan flashdisk yang dilakukan khusus untuk menemani perjalanan Anda.

Beberapa produsen flashdisk yang ada pada saat ini telah membuat beberapa inovasi, dari penciptaan flashdisk yang tahan terhadap suhu panas, tahan air, dll.

Nah, Anda dapat menyesuaikan flashdisk yang ingin Anda beli dengan kebutuhan perjalanan Anda.


Jual QNAP NAS dengan harga murah dan terjangkau. Kunjungi link yang sudah disediakan. Tersedia juga perangkat storage drive lainnya seperti Hardisk dan SSD.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started